Tuesday, June 16, 2015

Cara Tepat Mencari Sepeda yang Pas untuk Anda

Cara Tepat Mencari Sepeda yang Pas untuk Anda

Cara Tepat Mencari Sepeda yang Pas untuk Anda

Sepeda merupakan moda transportasi yang kembali menjadi populer dan primadona saat ini di mana sifatnya yang fleksibel dan mudah untuk dikendarai tidak ada yang menyaingi. Namun seiring dengan perkembangan dari alat transportasi ini, mereka telah terbagi menjadi beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada beberapa tipe sepeda yang bisa Anda pilih saat ini, mulai dari sepeda tradisional yang mempertahankan bentuknya sejak puluhan tahun yang lalu, ada juga yang memiliki bentuk mini dan ramping yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil untuk keadaan yang mendesak ketika macet dan ingin menuju ke suatu tempat dengan tergesa. Tidak semua tipe kendaraan beroda dua ini cocok untuk Anda kendarai. Tergantung dari niat dan tujuan Anda untuk mengendarai kendaraan ini untuk apa. Berikut di bawah ini merupakan tipe-tipe sepeda yang umum ditemui di pasaran dan bisa Anda pilih sesuai dengan kegunaan dan fungsi yang Anda kehendaki.

Model Balap
Sepeda ini dirancang untuk Anda yang menginginkan kendaraan yang ringan, mudah dikendarai dan juga cepat. Tipe ini lebih cocok untuk Anda yang fokus untuk mendapatkan kebugaran dan olahraga. Model dari kendaraan ini memiliki ban yang kurus dan memiliki setang yang menurun. Model ini dapat dikendarai di jalanan beraspal, tetapi kebanyakan sepeda ini tidak stabil ketika berjalan di atas aspal, lebih stabil ketika di kendarai di atas trek balap yang memang sesuai dengan tujuannya. Tetapi tak ada salahnya Anda memiliki model ini untuk kegunaan olahraga di lingkungan kompleks perumahan Anda.

Model Cyclocross
Model satu ini dirancang untuk berjalan di atas trek campuran, seperti trotoar, jalan tak beraspal, kerikil, dan rumput. Mereka memiliki setang yang lebih turun seperti sepeda biasa, namun memiliki penampang ban yang lebih luas untuk lebih dapat dikendalikan di jalanan off road, terlebih mereka memiliki gaya yang berbeda dan rem yang membantu untuk mencegah penumpukan lumpur dalam bingkai sepeda. Cyclocross merupakan tipe yang lebih baik dibandingkan model yang lain, karena fleksibilitas, daya tahan, dan dalam kebanyakan kondisi, kendaraan ini sangat ringan untuk dibawa ke mana pun Anda inginkan.

Model Hybrid
Model Hybrid ini pada awalnya dirancang untuk memberikan keuntungan untuk berkendara di lingkungan gunung dan jalanan beraspal. Memiliki kursi yang lebar dan empuk, serta setang yang tegak akan memberikan posisi riding yang nyaman dan sangat nyaman untuk dikendarai di lingkungan perkotaan. Tetapi kekurangan dari model ini adalah kendaraan ini tidaklah ringan atau efisien untuk digunakan olahraga seperti model balap. Namun model ini sangat ideal untuk Anda ajak berjalan di atas jalanan beraspal atau di trek khusus yang biasanya disediakan di kota-kota besar yang juga memfasilitasi para pengguna sepeda.

Cara Tepat Mencari Sepeda yang Pas untuk Anda

No comments:

Post a Comment