Thursday, April 28, 2016

Cara Merawat Tas Wanita Dengan Bahan Kulit Asli

Cara Merawat Tas Wanita Dengan Bahan Kulit Asli

Memiliki tas wanita dari bahan kulit asli memang menyenangkan. Selain karena tas kulit selalu nampak elegant dan berkelas juga karena daya tahannya yang super bisa sampai puluhan tahun jika tas tersebut terjaga dengan sangat baik. Namun, terkadang karena salah saat penanganan atau penyimpanan malah membuat tas dari bahan kulit kesayangan anda justru rusak dan tentu saja jika harganya mahal maka anda pasti sedih. Akan kami berikan beberapa cara yang bisa anda lakukan agar tas wanita kesayangan anda tetap terjaga dalam kondisi yang baik layaknya tas yang baru anda beli dari toko karena selalu terlihat baru.

Harga tas wanita dari bahan kulit asli seperti kulit sapi, kulit kerbau atau kulit kambing selalu lebih mahal dibandingkan dengan tas dari bahan kulit sintetis atau plastic yang memang banyak ditemukan di pasaran luas. Mahalnya bahan baku dan pembuatan yang biasanya hand made membuat harga jual tas kulit menjadi tinggi. Namun sekalipun begitu tetap tidak membuat peminat tas wanita terbaru


dari bahan kulit menurun. Justru semakin banyak yang suka dengan tas wanita dari kulit asli karena lebih mewah. Nah, untuk merawatnya berikut tipsnya:
  • Jangan anda paparkan tas kulit kesayangan anda dibawah sinar matahari langsung dalam kurun waktu yang cukup lama. Panas matahari bisa membuat kulit tas anda menjadi keras dan pecah-pecah seperti retak. Untuk menjaganya sesekali anda bisa mengoleskan lotion ke permukaan tas kulit anda agar tetap lentur.
  • Jauhkan juga tas kulit anda dari air baik air bersih maupun air hujan. Jika tas wanita kulit anda tidak sengaja kena air maka harus segera anda keringkan dengan menggunakan kain yang lembut dan bersih. Karena kalau tidak langsung dikeringkan justru bisa menyebabkan tumbuhnya jamur dengan subur dan sulit untuk hilang.
  • Jangan simpan tas kulit anda berdekatan apalagi sampai menempel dengan tas lainnya yang berbahan kulit sintetis atau plastic karena tas dengan bahan plastic bisa membuat warna asli pada kulit tas anda rusak dan jika sudah begini maka akan sulit dikembalikan seperti sedia kala.
  • Selalu gunakan kamper atau silicon anti lembab di tempat anda menyimpan tas kulit sehingga tidak akan merusak tas anda saat disimpan di dalamnya.
  • Hati-hati juga dengan ngengat atau serangga kecil yang suka merusak setiap bagian tas anda dan tentu saja tas yang sudah dimakan serangga tidak akan bisa dipakai lagi.
Nah, selamat merawat tas wanita kesayangan anda dan semoga selalu dalam kondisi baik dan awet. Elegannya kulit asli tidak pernah tergantikan karena itu sekalipun banyak yang menjual hingga harga yang terdengar seperti tidak masuk akal tetap saja peminatnya ada.

No comments:

Post a Comment